Minggu, 20 Maret 2011

Me and My Family


Kenalin, nama gua Ahmad dzaky. Teman-teman gua biasanya panggil gua dzaky. Gua berasal dari keluarga yang sederhana, bokap yang berperan sebagai kepala keluarga masih sanggup untuk mencari nafkah buat kami dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.
Gua punya bokap yang sangat perhatian ke gua, mulai dari “A” sampai “Z” beliau perhatiin. Ada hal yang sangat gua banggain dari bokap gua. Beliau sangat berbeda dari orang tua manapun. Beliau pandai dalam mendidik kami. Bisa merangkai sebuah nasehat menjadi rangkaian karangan yang sangat menakjubkan. Bokap gua bukanlah type perokok, nongkrong diwarung-warung, judian
, keluyuran. Tapi bokap gua adalah bokap yang selalu memegang teguh agamanya. Selalu berpakaian sopan, berkopiah putih bak seseorang yang telah menyandang title haji. Suer, gua bangga banget punya bokap kayak beliau. Walau ada satu hal yang paling eneg kalau berurusan ama bokap gua, yaitu selalu menyangkut masalah agama dalam nasehatnya. Secara gua orangnya realistis and logistic  agak sedikit boring kalau dah beradapan ama beliau. Tapi walau gitu, beliau gak pernah bosan nasehatin gua.
Lain halnya dengan nyokap gua. Walau beliau adalah nyokap tiri gua, tapi lu-lu pade nggak bakal percaya kalau gua deket banget ama nyokap gua nih. Walau gua adalah anak tirinya, tapi kasih syang yang beliau kasih, gak kalauh banyaknya deh ama anak-anak kandungnya. Kalo lu Tanya dimana nyokap kandung gua, dia skarang ge dijakarta. Tepatnya di Tangerang, Banten, nyokap gua dah kawin lagi ama orang sana. Ya gua sih terserah aja, nggak ada penyesalan dalam hidup gua kalau bokap ama nyokap gua cerai. Awalnya sih gua iya, agak ill feel gitu, tapi gua langsung menyadari kalau mungkin inilah yang terbaik buat gua sekeluarga.
Tapi yang penting, sekarang gua dah punya nyokap yang bias menyayangi gua layaknya anaknya sendiri. Tapi tenang aja sob, jangan lu kasih dulu gua title ana durhaka, sampai saat ini, gua masih kontakan kok ama nyokap gua yang di Jakarta tuh. Ya bagaimanapun juga, diakan tetap nyokap yang telah ngelahirin gua.
Hm….
Kayaknya nggak bakal abis-abisnya ya kalau kita Cuma ngebahas masalah ortu gua. Oya, kelupaan. Gau adalah kakak tertua dari tujuh bersaudara. Gua anak pertama. Selanjutnya ngekor adek-adek gua yang super imoet-imoetnya, walau kadang amit-amit deh, hehehe…
Adih pertama gua adalah asyam hafizh. Adik gua ni gila banget. Dia yang paling sering ngajak gua sumo-an. Secara badannya gede kayak badak tuh ngebuat gua kalo sparingan perlahan tapi pasti bakal ngangkat bendera putih deh, hehehe… waktu kecil dulu, jangan ditanya lagi cuy, habis gua embat kalau ge sparing.ujung-ujungnya dia bakal nangis dan ngadu ke bokap gau, hahaha… tapi ntah kenapa skarang badannya dah gede kaya gallon aer. Gayanya sok belagu keren, gak mau ngalah masalah kecakepan. Padahal dah fakta yang bericara kalau gua emang lebih wokeeee dinading dia,haha…
Ya yang selanjutnya adalah farras siddiq. Adek gua ni emang sering malangnya daripada hokinya. Kenapa saya bias bilang begitu? Karma dia yang paling sering habis korban kebejatan gua ama si hafizh. Kalo gua ge kesal, dia yang kena. Kalo gua ke suntuk, dia juga yang kena. Haha, ntah apa yang diimpiin ama dia psti masih cabang bayi kenapa bisa kayak gini, hehehe….  Walau gitu,sekarang dia nggak kayak dulu ge, badannya juga udah gede ngikut abangnya, kayak gallon air. Tapi kayaknya dia sekarang lagi seneng banget, berat badannya berkurang drastic pasca demamnya.
Trus, adek gua selanjutnya salsa bilnajla. Aduh, seeharusnya gua nggak muat bagian ini, karma gua pasti bakal bikin hati gua sedih banget. Adik gua ni dah almarhumah 4tahun yang lalu. Penyebabnya adalah kecelakaan. Padahal lu tau nggak, gua saying banget ama adek ni. Kami akraaaaaaaab banget di sekolah, walau kadang kalau dirumah, gua sering bertengkar ama dia. Udah kecil, bandel lagi. Tapi walau gitu, gua sayang banget ama dia… udah ah, gua nggak ingin nangis-nagis disini.
Selanjutnya Silsi fitria. Lu pasti bakal mikir, ni anak kembar nggak ya,kok namanya rada-rada sama? Salsa, silsi… eits, lu jangan mikir kalau ortu gua nggak kreatif ya, gua gampar baru nyahok lu. Alasannya adalah…………( reader yang keren punya, gua juga nggak tau kenapa, hehehe) yang pasti gua juga syang ama ni adek, tapi sayangnya sekarang adek gua ni lagi ngikut nyokap gua di Jakarta. Jadi intensitas pertemuan gua, jaraaaaaaaaang banget.
Udah deh, lanjutkan……!!!!!!
Next, adek gua adalah sultan ammar abiyyu. Keren kan…!!! Adek gua ni hebat banget. Kayaknya kalau udah gede dia bakal jadi ABRI nih.secara dia wataknya keras. Kalau iya tu iya. Hohoho, kayaknya dia mewariskan sifat bokap gua ya. Asal lu tau pade ye, walau badannya yang kecil kayak cabe rawit, tapi kalau lu kena pukulannya, kayaknya cukup buat maksa lu ngucap kata “oi……” mungkin diseliri ama kata kasar,hehehe….ya gua dekat banget ama adek gua ni,ya kadang dia sering minta motivasi ke gua,karna gua bagi dia merupakan sosok abang yang telah menginjakkan kaki di jenjang kesuksesan,hehehe,jadi malu…walau terkadang dia sering banget bikin gua kesal, why? Because kalau dia dinasehatin,biasanya ngelawan and gak mau dengar,emang seh kalau gua lum ngeluarin jurus andalam gua,dia gak bakal ngikut…
Lain halnya ama adik gua yang terakhir,namanya Rachele luchiana,manis kan namanya,ya namanya ntuk anak cantik centil ini diambil dari nama latin,beda banget dari abang2nya yang kebanyakan dari nama arab. Hmm…. Ntuk adik gua yang satu ni,lain juga,karna dia ngerasa dialah pewaris kasih sayang papi and mami,hehe,jadi dialah putri semata wayang tunggal keluarga. Ya dia manjaaaaaaaaaaaaaaaaa banget, kalau kemauannya gak di ikutin,wuih,bisa gawat nih. Kalau dia nangis,siap2 pake earphone selama berjam2 and plus full_in deh volumenya, coz seisi rumah bakal ribuuuuut…and dia nih suka ngadu,makanya si siddiq sering kesal and kambing item kaduannya,hehe…tapi walau begitu,dia adalah adik yg bisa dibilang dekat ma gua,maklumlah,gua bisa ambil hati dia… pokoke,dia tu asik and dia pandai bergaul dengan siapa aja, itu yg gua saluting dari dia.
Ya begitulah sekilas tentang keluarga gua. Gua bangga punya keluarga yang komplite kayak gini menn,coz jarang banget yang punya keluarga kayak gua ni…
for my family in Padang, I just wanna say, I love and miss you all. Because,you are my motivasion and inspiration in my life…… insya allah anakmu yang ada di cairo ini akan kembali dengan membawa segudang prestasi and kebanggan yg akan terselip disetiap perkataan dan tingkah lakunya….

Wassalam…………


Tidak ada komentar:

Posting Komentar